Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Rabu, 08 Juni 2011

3 Sekolah Digusur untuk Tanggul Lapindo


Warta Jatim, Sidoarjo– Tiga sekolah di Desa Pejarakan dan Besuki, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, tutup. Lahan sekolah terkena proyek perluasan tanggul penahan lumpur Lapindo.

Tiga sekolah tersebut adalah TK Dharma Wanita Persatuan di Desa Pejarakan dan Desa Besuki, serta madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah Jawairul Ulum yang berada dalam satu kompleks sekolah di Desa Besuki.

Kepala TK Dharma Wanita Persatuan, Siti Fatimah mengatakan, pihaknya diberi waktu mengosongkan sekolah hingga 18 Juni 2011. TK Dharma Wanita Persatuan saat ini memiliki 8 murid kelas B dan 6 murid kelas A.

Siti mengaku pernah mencoba meminta penundaan penggusuran hingga tahun depan, menunggu siswa kelas A naik ke kelas B. ”BPLS bersikukuh menutup sekolah dengan alasan akan dibuat tanggul,” kata Siti.

Pihak sekolah memberi keleluasaan pada guru non-pegawai negeri sipil untuk memilih tempat mengajar baru. Guru PNS menunggu perintah mutasi kerja dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo. 

Humas BPLS, Ahmad Khusaeri mengakui rencana menutup 3 sekolah di Pejarakan dan Besuki. Menurut dia rencana penutupan sekolah tidak mendadak dan sudah disosialisasikan dengan pengurus sekolah.

“Kami hanya sebagai pelaksana instruksi pemerintah. Kami harap masyarakat menyadari itu,” ujar Khusaeri. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar