Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Minggu, 26 September 2010

Pameran Sejarah Astronomi CCCL

Warta Jatim, Surabaya – Pusat Kebudayaan Perancis atau Centre Culturel et de Cooperation Linguistique (CCCL) di Surabaya menggelar pameran Astronomi yang menggambarkan sejarah, sistem tata surya, dan perspektif astronomi di masa mendatang. Pameran ini berlangsung hingga 30 September mendatang.

Atase Pers CCCL Pramenda Krishna mengatakan, pameran astronomi yang mengusung tema Exploring The Univers, Our Nest Steps ini, mengilustrasikan perkembangan terbaru  astronomi, dalam bahasa yang dapat dimengerti oleh masyarakat awam, terutama untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama.

“Pameran ini hasil dari penelitian, dan masih satu rangkaian dengan tahun internasional astronomi yang diprakarsai oleh PBB,” ujar Pramenda, Minggu (26/9).

Pramenda menargetkan siswa SMP dan SMU bisa mengetahui tentang keberadaan astronomi, atau setidaknya bagaimana merawat  bumi dengan baik di masa mendatang, di tengah ancaman perubahan iklim.

Menurut Pramenda, 15 poster besar tentang astronomi yang dipamerkan, adalah merupakan hasil penelitian astronomi. Pembuatannya sendiri diprakarsai oleh Kementrian Luar Negeri Prancis dan Eropa, Centre Sciences, Centre de Culture Scientifique Technique et Industrielle (CCSTI) de la region Centre dan didukung oleh Kementrian Pendidikan Tinggi dan Riset Prancis.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar