Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Jumat, 03 September 2010

Pemkot Surabaya Penuhi Tuntutan Warga Kremil

Warta Jatim, Surabaya - Ancaman warga Lokalisasi Kremil yang akan mengirim "parsel sampah" saat pelantikan wali kota terpilih Tri Rismaharini, membuat Pemkot Surabaya bertindak. Mereka langsung mengerahkan alat berat untuk membersihkan sampah yang menumpuk di pintu air atau bozem Morokrembangan.

Wakil dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Darmudji mengatakan, demo warga membuat atasannya memerintahkan segera membersihkan sampah di pintu air Morokrembangan.

"Pembersihan itu dilakukan dalam waktu dua jam, dengan mengerahkan alat berat, 8 truk sampah, dan 20 petugas. Setelah ini kami berharap warga juga menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan," ujar Darmudji.

Ketua Komunitas Kremil Daniel Lukas Rorong mengaku salut atas respons cepat operator pintu air Morokrembangan. Padahal, sesuai janji penanggung jawab pintu air, sampah yang menggunung akan dibersihkan dalam tempo tiga hari ke depan.

Daniel mengatakan, setelah sampah dibersihkan, warga tidak akan mengirim “parsel sampah”. Ia juga meyakinkan warga agar tidak merusak pos operator dan alat penyaring sampah. Sebelumnya, warga mengancam akan merusak dan menjebol pintu air Bozem Morokrembangan. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar