Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Minggu, 14 November 2010

Cegah Mafia Hukum, Polda Jatim Tingkatkan Pengawasan

Warta Jatim, Surabaya – Mengantisipasi merebaknya praktik mafia hukum, Kepolisian Daerah Jawa Timur akan meningkatkan pengawasan internal. Selama ini pengawasan internal belum berjalan maksimal.

Kapolda Jatim Irjen Polisi Badrodin Haiti mengatakan, selama ini pengawasan hanya terhadap divisi yang diduga menjadi “ladang” mafia hukum. Selanjutnya pengawasan akan dilakukan secara menyeluruh. ”Pengawasan selama ini hanya melibatkan internal. Karena itu, hasilnya belum maksimal,” kata Badrodin.

Polda Jatim akan mengupayakan pengawasan melibatkan divisi lain seperti bidang hukum, profesi dan pengamanan, dan Inspektur Pengawasan Daerah. Juga mempertimbangkan menggandeng pihak luar yang memiliki kompetensi penyelidikan. 

“Kami akan kaji untuk merumuskan pihak luar ikut melakukan pengawasan. Misalnya Kompolnas. Masih kami kaji, termasuk undang-undangnya,” kata Badrodin. Selain itu, tidak akan memberikan toleransi terhadap anggota yang terlibat mafia hukum. Salah satunya dengan menyiapkan sanksi ringan hingga pemecatan.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar