Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Minggu, 14 November 2010

Gubernur Jawa Timur Minta Wisata Gunung Bromo Ditutup

Warta Jatim, Surabaya - Gubernur Jatim Soekarwo memerintahkan Pemkab Probolinggo dan Pasuruan untuk menutup sementara kawasan wisata Gunung Bromo. Penutupan ini sebagai imbas dari terus meningkatnya intensitas gempa di Gunung Bromo.

Soekarwo mengatakan, sesuai dengan rekomendasi yang diperoleh dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, untuk saat ini, warga dan wisatawan sudah tidak diperkenankan berada di radius 1 kilometer, dari kawah gunung.

Soekarwo juga akan memanggil tim teknis dari Probolinggo dan Pasuruan. “ Langkah ini harus kami pilih, karena kami tidak ingin Pemkab hanya mengejar keuntungan, tanpa memperhatikan keselamatan warga dan wisatawan,” ujar Soekarwo.

Kepala Bidang Taman Nasional Bromo, Tengger dan Semeru Wilayah II Lumajang Anggoro Dwi Sujiarto mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan rekomendasi kepada masyarakat dan pengunjung untuk tidak mendekati kawah Bromo.

Pemberlakuan ini juga berlaku untuk wisata Gunung Semeru, yang melarang aktifitas hingga radius hingga radius 4 kilometer dari puncak Mahameru. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar