Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Jumat, 24 Desember 2010

Jawa Timur Siap Amankan Natal & Tahun Baru

Warta Jatim, Surabaya - Kepolisan Daerah Jawa Timur menyiapkan 11.740 personel untuk pengamanan Natal 2010 dan Tahun Baru 2011. Selain dari Polda, pengamanan juga akan melibatkan TNI dan organisasi masyarakat. Tidak menutup kemungkinan juga dikerahkan penembak jitu.

Kapolda Jatim Irjen Polisi Badrodin Haiti mengatakan, dari analisis intelijen, kerawanan yang mungkin timbul adalah adanya sel-sel terorisme yang digerakkan mantan napi kasus  terorisme ataupun anggota baru. Pengamanan akan dipusatkan di gereja, tempat rekreasi, perbelanjaan, terminal, dan bandara.

“Kami akan melakukan pengamanan khusus selama Natal dan Tahun Baru. Pengamanan akan dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup,” kata Badrodin seusai memimpin apel siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kamis (23/12).

Kapolda menegaskan, pengamanan ekstra ketat, akan diberlakukan di beberapa kawasan yang rawan konflik. Seperti di kawasan Tapal Kuda dan Madura. Pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan kepada jemaat gereja, untuk mengantisipasi segala sesuatu.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen Gatot Nurmantyo menyatakan siap membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru. Jika memang dibutuhkan, TNI AD akan melakukan pengamanan obyek-obyek vital di Jawa Timur. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar