Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Minggu, 12 Desember 2010

Taman Bacaan Tekan Buta Huruf

Warta Jatim, Surabaya – Saat ini 4,37 % penduduk Indonesia masih buta huruf. Sebagian besar penduduk yang buta huruf berusia di atas 65 tahun. Hampir tidak ada angka buta huruf pada penduduk usia 15 - 16 tahun.

Pemerintah akan terus menekan angka buta huruf, termasuk bagi penduduk usia 65 tahun ke atas, antara lain melalui taman bacaan. “Meski sulit melatih mereka, pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin, agar tidak ada lagi buta huruf di semua lapisan masyarakat,” kata Menteri Pendidikan Nasional M Nuh saat meresmikan taman bacaan di Rumah Sakit Islam Surabaya, Minggu (12/12).

Pemerintah juga akan meningkatkan taman bacaan masyarakat di seluruh tempat pelayanan publik atau pusat perbelanjaan. Saat ini sudah ada 5.500 taman bacaan di seluruh Indonesia.

Ditargertkan setiap tahun ada penambahan 500 taman bacaan. “Pendidikan tidak hanya dilakukan di pengajaran sekolah, tapi membaca dapat ditumbuhkembangkan di pusat keramaian, pelayanan publik, rumah sakit, mal, terminal, dan tempat ibadah,” kata M Nuh. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar