Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Rabu, 09 Februari 2011

SMS Teror Beredar di Surabaya


Warta Jatim, Surabaya – Pasca kerusuhandi Temanggung, Jawa Tengah, warga Surabaya diresahkan SMS teror. Dikabarkan Romo Sandana dari Gereja Santo Paulus, Temanggung, dikeroyok warga dan tidak diketahui keberadaannya.

Lucy, umat Paroki Santo Yusuf Karangpilang Surabaya, mengaku menerima SMS Rabu (9/2) pagi. “Saya menerimanya tadi pagi. Beberapa rekan juga menerima SMS yang sama,” ujarnya.

SMS tersebut berbunyi, “Mohon dukungan doa untuk Gereja di Temanggung, termasuk Gereja Katolik diamuk massa. Romo Sadana dikeroyok massa, sampai saat ini belum diketahui nasibnya. Romo Sadana lari ke Gereja untuk mempertahankan Tabernakel. Tolong kirim ke semua saudara kita. Semoga Tuhan atur segala sesuatunya dan ampuni mereka. (nb : dari pesan berantai).

Isi SMS itu dimentahkan Romo Noegroho Agoeng yang bertugas di Keuskupan Semarang yang menegaskan Romo Sandana diamankan di Semarang. Setelah diamankan di Koramil Temanggung, saat ini Romo Sandana berada dalam perlindungan Keuskupan Semarang. “Kami tegaskan, Romo Sandana dalam keadaan sehat dan tidak kekurangan apa pun,” katanya.

Romo Noegroho Agoeng meminta masyarakat, terutama umat Katolik, tidak mudah terpancing isu atau SMS yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.
Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Badrodin Haiti meminta masyarakat tidak terpengaruh peristiwa di Banten dan Temanggung. Dia menyatakan polisi siap mengamankan Jatim dari segala gangguan. “Jatim saat ini dalam kondisi kondusif. Kami siap bertindak tegas kepada siapa pun yang mencoba mengganggu situasi dan keamanan di Jatim,” katanya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar