Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Selasa, 28 Oktober 2008

Sejuta Tanda Tangan untuk Bung Tomo


Warta Jatim, Surabaya - Memperingati 80 tahun Sumpah Pemuda, LSM Sapu Lidi dan Radio Republik Indonesia Surabaya menggalang sejuta tanda tangan mendukung pemberian gelar pahlawan nasional bagi Bung Tomo.

Aksi menggalang tanda tangan yang dilakukan di depan gedung RRI Jalan Pemuda Surabaya ini diikuti sejumlah akademisi dan tokoh masyarakat. Koordinator aksi HM Natsir menyatakan, acara serupa juga digelar di beberapa daerah di Jawa Timur.

Direncanakan dalam 2 hingga 3 hari ke depan tanda tangan yang terkumpul di kain putih sepanjang 100 meter tersebut akan dikirimkan ke DPR RI. Kumpulan tanda tangan tersebut selanjutnya diserahkan kepada Sekretariat Negara.

Menurut Natsir, pengakuan Bung Tomo sebagai pahlawan nasional harus segera dilakukan. Karena menurut berbagai kajian sejarah dan syarat-syarat administratif, usulan gelar pahlawan nasional bagi Bung Tomo sudah terpenuhi.

"Kalau kita bicara sejarah, siapa yang tidak mengenal sepak terjang Bung Tomo? Sedangkan di sisi administratif, kami sudah mendapatkan persetujuan dari Wali Kota, Gubernur, DPRD Jatim, dan DPR RI. Saat ini data administratif sudah ada di Setneg, sehingga dijadwalkan bulan November sudah ada keputusan pemerintah soal status Bung Tomo," kata Natsir, Selasa (28/10).

Nama Bung Tomo saat ini berada di urutan 13 dari 30 daftar yang diusulkan menerima gelar pahlawan nasional di Setneg. "Saya berharap status kepahlawanan Bung Tomo bisa segera terwujud. Yang penting, pemerintah mau mendengarkan aspirasi kami," ujar Moh Natsir. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar