Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Selasa, 27 Oktober 2009

Anggota DPRD Surabaya Batal Dapat Mobil Dinas Baru

Warta Jatim, Surabaya – Gubernur Jawa Timur Soekarwo menolak pengajuan dana pengadaan mobil dinas baru untuk anggota DPRD Surabaya. Sebab, mobil dinas yang lama masih sangat laik pakai. Dana pengadaan mobil dinas dapat digunakan untuk memberantas kemiskinan serta perbaikan mutu kesehatan dan pendidikan.

“Mobil dinas baru belum diperlukan. Dananya bisa digunakan untuk hal yang lebih penting. Mobil dinas sebelumnya masih dalam kondisi baik,” kata Soekarwo, Selasa (27/10).

Gubernur Soekarwo mengingatkan bupati dan wali kota agar tidak mengajukan anggaran pengadaan mobil dinas baru. Larangan tersebut akan dimasukkan dalam surat edaran yang akan dibuat dalam waktu dekat.

Wali Kota Surabaya Bambang DH mengaku kecewa atas penolakan tersebut, karena rencana pengadaan mobil dinas baru sudah dikonsultasikan dengan Badan Pemeriksa Keuangan. “Kami sudah mematuhi mekanisme dan peraturan. Dalam waktu dekat kami akan konsultasi ke BPK menanyakan alasan penolakan ini,” katanya.

DPRD Kota Surabaya mengajukan anggaran Rp 50 miliar untuk pengadaan mobil dinas anggota periode 2009-2014 dan para camat. Dana sebesar itu akan digunakan untuk membeli mobil Isuzu Panther LS 2009 seharga Rp 200 juta per unit.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar