Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Jumat, 16 Oktober 2009

Lagi, di Surabaya Bocah 11 Tahun Alami Gizi Buruk


Warta Jatim, Surabaya – Kasus gizi buruk kembali terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur. Rahmi (11 tahun), warga Jalan Sidotopo Sekolahan VII, Surabaya, dirawat di Rumah Sakit Daerah dr Soewandhie, Surabaya, karena mengalami gizi buruk.

Staf bagian rekap medis RSD Dewi Purwanti mengatakan, RahmiIa dirawat sejak 9 Oktober lalu. Ketika pertama kali masuk berat badan Rahmila hanya 15 kg, padahal berat anak normal seusianya 25 kg hingga 30 kg.

Akibat gizi buruk, Rahmi juga menderita typus, kejang-kejang, dan sesak napas. Kekurangan asupan gizi mengakibatkan anak pasangan Habibah dan Amir ini mengalami keterlambatan perkembangan otak. “Rahmi juga sering mengeluarkan cairan dari dalam lambung. Namun, saat ini jumlah cairan itu sudah berkurang,” kata Dewi Purwanti, Kamis (15/10).

Menurut Dewi, pihaknya saat ini berkonsentrasi menyembuhkan penyakit Rahmi, sambil memberikan tambahan asupan gizi melalui susu formula dan makanan. RSD merekomendasikan Rahmi menjalani terapi total di RSUD dr Soetomo. Namun, rekomendasi tersebut ditolak pihak keluarga karena alasan ekonomi.

Habibah menuturkan, Rahmi sering kejang dan sesak nafas sejak bayi. Amir, suaminya, tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap sehingga tidak mampu membiayai pengobatan anaknya. “Soal Rahmi, kami hanya pasrah. Semuanya terserah Tuhan,” kata Habibah. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar