Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Rabu, 21 Oktober 2009

Tahanan Dianiaya, Telat Bayar Sewa Sel Khusus

Warta Jatim, Gresik - Umar Rifai, penghuni Rumah Tahanan Bajarsari, Gresik, Jawa Timur, dianiaya sipir. Diduga korban dianiaya karena belum melunasi “sewa” sel khusus senilai Rp 1 juta.

Menurut Umar, sebelum terjadi penganiayaan, Senin (19/10), sipir Muhammad Ghaffar berkali-kali menagih sisa pembayaran sewa sel khusus. Umar mengaku harus membayar sewa sel khusus tersebut Rp 1 juta per bulan.

“Sebenarnya saya sudah bayar Rp 400 ribu untuk sewa Rp 1 juta. Sisanya saya janjikan seusai keluarga membesuk. Tapi karena dianggap terlalu lama, oleh sipir saya dipukul,” kata Umar saat ditemui di Polsek Cerme, Gresik, Rabu (21/10).

Kepala Rutan Banjarsari Purwoko Suryopranoto mengaku akan menjatuhkan sanksi terhadap anak buahnya jika terbukti bersalah. “Saat ini Ghaffar kami bebas tugaskan. Bila terbukti bersalah, kemungkinan kami akan memecatnya. Kita tunggu hasil pemeriksaan di Polsek Cerme,” katanya.

Purwoko membantah anak buahnya menganiaya tahanan. Menurut dia, Umar Rifai dipukul karena membentak dan melawan sipir. Dia meminta Umar dan keluarga tidak memperpanjang kejadian ini. “Apa yang dilakukan Ghaffar jelas menyalahi aturan, karena memukul. Tapi kami meminta kasus ini jangan didramatisir,” katanya.

Umar Rifai adalah tahanan titipan Polres Cerme. Dia ditahan karena menganiaya Kuswati, istrinya, awal Agustus lalu. Umar dijerat Pasal 44 UU Kekerasan Dalam Rumah Tangga.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar