Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Senin, 12 Oktober 2009

Jenazah BMI Banyuwangi Telantar di Bandara Juanda

Warta Jatim, Surabaya – Jenazah Suprihatin, buruh migran asal Desa Bagorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, telantar di terminal kargo Bandar Udara Juanda, Surabaya. Pihak keluarga tidak memiliki biaya untuk menjemput jenazah di bandara.

Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia Jatim Mochammad Cholily mengatakan, jenazah Suprihatin berada di Bandara Juanda sejak Sabtu (10/10). Dia telah menghubungi SBMI Banyuwangi agar menghubungi keluarga Suprihatin.

“Kami mendapat informasi, keluarga korban tidak memiliki biaya untuk mengurus kepulangan jenazah. Kami akan membantu mengurus proses tersebut,” kata Cholily, Senin (12/10).

Menurut Cholily, pihaknya akan meminta keterangan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim terkait penyebab meninggalnya Suprihatin. SBMI Jatim juga akan menghubungi perusahaan pengirim Suprihatin ke Taiwan.

Cholily berharap keluarga Suprihatin mendapat uang asuransi, santunan, dan sisa gaji almarhumah selama bekerja di Taiwan. “Sebagai pahlawan devisa, kami berharap Suprihatin memperoleh hak-haknya.”

Kepala Disnakertrans Jatim Indra Wiragana mengaku belum mengetahui hal ini. Dia akan memeriksa apakah jenazah Suprihatin masih berada di Bandara Juanda. Pihaknya akan membantu pemulangan jenazah ke Bayuwangi. Dia menjamin keluarga Suprihatin akan menerima hak-haknya. “Kami belum mendengar kabar itu. Kalau memang betul, kami siap membantu Suprihatin untuk mendapatkan hak-haknya. Termasuk pemulangan ke Banyuwangi,” katanya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar