Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Selasa, 05 Oktober 2010

Lelang Lukisan untuk Anak Jalanan

Warta Jatim, Surabaya - Festival Merah Merdeka berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 30 juta. Dana tersebut digalang melalui lelang lukisan karya beberapa anak jalanan dan para pendamping.

Humas Festival Merah Merdeka, Yohana Sri Hartatik, mengatakan uang tersebut akan digunakan untuk membeli rumah singgah bagi anak-anak jalanan di Kota Surabaya. Sebagian besar dana didapat melalui penjualan lukisan ”Passion” karya Albertus Maseko dan ”Yesus Bilur Kasih” karya Romo Didik.

Lukisan “Maria Jepang” saat ini masih dalam tahap penawaran oleh kolektor. ”Lelang kami lakukan tertutup atas permintaan dua pengusaha asal Surabaya yang menolak identitasnya dipublikasikan,” ujar Yohana, Selasa (5/10).

Yohana mengatakan, saat ini terdapat 2 rumah singgah binaan Yayasan Merah Merdeka yang menampung 70 anak jalanan. Dana hasil lelang lukisan juga akan digunakan untuk membiayai pendidikan anak-anak jalanan yang rata-rata duduk di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Selain lelang lukisan, Festival Merah Merdeka yang berakhir 3 Oktober 2010 juga memamerkan lukisan hasil karya anak-anak jalanan dan workshop membuat batik.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar