Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Selasa, 08 Juli 2008

Warga Segel Rusunawa Tanah Merah Surabaya

Warta Jatim, Surabaya - Pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di kawasan Tanah Merah, Surabaya, terus diprotes warga. Pembangunan rumah sederhana bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah itu terhenti karena warga menyegel pintu masuk menuju area proyek.

Anwar, warga Tanah Merah, mengatakan warga akan tetap menyegel pintu masuk menuju proyek jika tuntutan tidak dipenuhi Pemerintah Kota Surabaya. Menurut dia, Pemkot Surabaya pernah berjanji membangun jalan dan saluran air untuk warga sekitar proyek Rusunawa Tanah Merah, namun hingga kini tidak direalisasikan.

"Kalau memang Pemerintah Kota Surabaya tidak segera melaksanakan janji tersebut, jangan salahkan warga bila melakukan perlawanan dengan menutup semua akses pembangunan," ujar Anwar, Selasa (8/7).

Anwar menuturkan, Pemkot Surabaya menanggapi protes warga dengan berjanji membangun fasilitas umum bagi warga sekitar rumah susun itu pada September nant. iNamun, warga tidak percaya begitu saja, karena Pemkot sudah berkali-kali ingkar janji.

Saat ini aktivitas pembangunan rumah susun sederhana sewa di Tanah Merah terhenti. Warga menyegel jalan masuk menuju lokasi proyek dan menempelkan sejumlah poster menolak pembangunan rumah susun di daerah tersebut. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar