Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Selasa, 08 Desember 2009

Komisi E DPRD Jatim Tur ke Laos, Thailand, dan Brunei

Warta Jatim, Surabaya - Kunjungan kerja anggota Komisi E DPRD Jawa Timur ke Laos, 8-12 Desember, menuai protes. Anggota Dewan dinilai mencari-cari alasan untuk plesir ke luar negeri.

Pengamat politik dari Universitas Airlangga Surabaya, Harijadi, menilai kunjungan kerja anggota  DPRD ke Laos tidak bermanfaat. Kesan plesir semakin tampak karena anggota Dewan merencanakan singgah di Bangkok dan Brunei Darussalam sebelum kembali ke tanah air.

Harijadi mengatakan, jika kunjungan kerja bertujuan mengevaluasi atlet Jatim yang berlaga di Sea Games XXV Laos, anggota DPRD cukup mengirim perwakilan. Sebab, selain menghabiskan anggaran APBD 2009, kunjungan kerja menyebabkan tugas anggota Dewan terbengkelai.

“Daripada ramai-ramai berangkat ke Laos, lebih baik mengurusi persoalan buruh dan kemiskinan yang masih banyak terjadi di Jatim,” ujar Harijadi, Selasa (8/12).

Dalam kunjungan ke Laos, selain melihat penyelenggaraan Sea Games XXV, anggota DPRD Jatim akan mengunjungi Wat Sisakat, candi tertua di Vientiane, Laos.

Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Fuad Mahsuni mengakui anggotanya akan melakukan kunjungan kerja ke Laos. Namun tidak seluruh anggota Komisi E ikut dalam rombongan. “Masih ada tugas yang harus mereka selesaikan,” ujarnya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar