Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Senin, 14 Desember 2009

Yayasan Abdi Asih Temukan 80 PSK Anak di Dolly

Warta Jatim, Surabaya - Sebanyak 80 anak menjadi pekerja seks komersial di lokalisasi Dolly, Surabaya, selama tahun 2009. 33 anak berhasil dibebaskan, sedangkan sisanya masih disekap di sejumlah wisma di kawasan lokalisasi.

Ketua Yayasan Abdi Asih, Lilik Sulistyowati mengatakan, para pelaku perdagangan anak biasanya langsung mendatangi korban dan menawari pekerjaan. Para korban umumnya ditawari  menjadi buruh migran atau pekerja restoran dengan gaji besar.

 “Biasanya para mucikari menggunakan jasa makelar dengan mendatangi daerah-daerah yang selama ini menjadi pemasok buruh migran. Seperti Malang, Blitar, dan Banyuwangi,” kata Lilik Sulistyowati, Senin (14/12).

Menurut Lilik, tidak mudah membebaskan PSK anak  dari cengkeraman para pemilik bisnis prostitusi. Selain meminta uang tebusan dalam jumlah besar, pemilik bisnis prostitusi biasanya membayar petugas keamanan untuk melindungi usahanya. “Realita seperti ini banyak kami temui di lapangan. kami meminta pemerintah dan aparat terkait bersikap tegas mengungkap kasus ini.” (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar