Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Rabu, 17 Desember 2008

Pemilihan Ulang di Bangkalan dan Sampang 21 Januari 2009

Warta Jatim, Surabaya - Pemungutan suara ulang Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur di Kabupaten Bangkalan dan Sampang akan dilaksanakan 21 Januari 2009. Sedangkan penghitungan suara ulang di Kabupaten Pamekasan akan dilakukan 28 Desember 2008.

Menurut Yayuk Wahyuningsih anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah Jatim, keputusan itu dihasilkan melalui rapat pleno, Selasa (16/12). Dia menyatakan, keputusan itu sudah mendapat persetujuan KPU Pusat. "Kemarin kami menggelar rapat pleno dengan KPUD dari tiga kabupaten tersebut. Mereka sudah menyatakan kesiapannya," kata Yayuk.

Yayuk mengatakan, pemungutan ulang adalah tanggung jawab besar bagi KPUD Jatim. Apalagi biaya pemungutan suara ulang tidak sedikit, yakni Rp 17,5 miliar. Menurut Yayuk, untuk tahap awal KPUD Jatim akan melantik seluruh petugas panitia pemungutan suara dan kelompok penyelenggara pemungutan suara.

Menurut Yayuk, dalam pemungutan suara ulang, KPUD akan menggunakan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilihan Gubernur Jatim putaran II. Pelaksanaan pemilihan suara ulang akan dilaksanakan oleh pengurus KPUD Jatim yang lama, setelah masa jabatannya diperpanjang maksimal 4 bulan, hingga pelantikan gubernur.

Di tempat terpisah Sri Sugeng Pudjiatmiko Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Jawa Timur mengaku, akan membentuk tim relawan untuk mengawasi pelaksanaan pemilihan ulang di Sampang dan Bangkalan.

Menurut Sugeng, personel relawan yang akan direkrut sekitar 500 orang di Bangkalan dan 600 orang di Sampang. Satu relawan akan mengawasi satu TPS. "Agar menjaga independensi dalam pilgub nanti, kami akan merekrut relawan dari anggota Pramuka, mahasiswa dan karang taruna," ujar Sugeng. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar