Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Jumat, 30 Juli 2010

Wakil Lapindo Keok pada Pemilihan Bupati Sidoarjo

Warta Jatim, Surabaya - Komisi Pemilihan Umum Daerah Sidoarjo menetapkan pasangan Saiful Ilah - Hadi Sutjipto sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah Sidoarjo 2010. Dalam rekapitulasi di kantor KPU Sidoarjo, Rabu (28/7), pasangan ini meraih 60% suara.

Kemenangan Saiful Ilah - Hadi Sutjipto yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa ini sekaligus memupus harapan dua pejabat PT Minarak Lapindo Jaya, Yuniwati Teryana dan Bambang Prasetyo Widodo, untuk menjadi Bupati Sidoarjo, Jawa Timur.

Ketua KPUD Sidoarjo Anshori mengatakan, Pilkada Sidoarjo hanya akan berlangsung satu putaran. Selain itu, tidak terjadi penolakan dari saksi pasangan calon lain, sehingga KPUD dapat memutuskan Bupati Sidoarjo periode 2010-2015.

“Hasil ini sudah disepakati bersama dan tidak ada protes dari saksi masing-masing calon. Seluruhnya berjalan dengan lancar,” kata Anshori.

Anshori mengatakan, kasus dugaan politik uang selama pilkada sudah ditangani Panitia Pengawas Pemilu. Masalah lain sudah diselesaikan di tempat pemungutan suara, panitia pemilihan suara, dan panitia pemilihan kecamatan, sebelum penghitungan suara akhir digelar.

Selanjutnya KPUD Sidoarjo akan menyiapkan pelantikan Saiful Ilah - Hadi Sutjipto sebagai bupati yang rencananya dilakukan Agustus atau September nanti. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar