Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Senin, 16 November 2009

MUI Jatim: Film "2012" Menyesatkan


Warta Jatim, Surabaya - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur mendesak pemerintah melalui Lembaga Sensor Film melarang pemutaran film 2012 karya sutradara Roland Emmerich. Menurut mereka, film yang meramalkan kiamat akan terjadi tahun 2012 itu menyesatkan.

Ketua MUI Jatim Abdussomad Buchori mengatakan, film 2012 menyesatkan umat Islam. Dia khawatir film ini menimbulkan dampak negatif terhadap kehidupan sosial dan beragama.

“Sejak munculnya film 2012 hampir setiap obrolan masyarakat selalu membicarakan tentang kiamat. Ini jelas mengganggu kehidupan masyarakat,” kata Abdussomad, Selasa (17/11).

Menurut Abdussomad, film 2012 mampu membentuk opini masyarakat mengenai datangnya hari kiamat. Hal ini sangat berbahaya, karena akan merusak akidah umat Islam yang berlandaskan Al Quran.

MUI Jatim telah mengirim surat kepada pemerintah dan Lembaga Sensor Film agar melarang pemutaran film 2012. Dalam surat itu disertakan pernyataan dukungan dari MUI Kota Surabaya, Malang, dan Bojonegoro, yang setuju melarang penayangan film itu. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar