Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Senin, 08 Juni 2009

Gubernur Jawa Timur Tolak Jadi Jurkam Pilpres 2009

Warta Jatim, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf menyatakan menolak menjadi juru kampanye kandidat salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilihan Presiden 2009.

Soekarwo mengaku akan bertindak fair dalam kampanye capres dan cawapres. Karena itu, ia memutuskan untuk tidak mengambil cuti dan tetap menjalankan pemerintahan. "Untuk lebih menjaga netralitas dan keefektifan pemerintahan, saya memutuskan tidak menjadi tim sukses atau jurkam salah satu capres dan cawapres," kata Soekarwo, seusai menghadiri Pembukaan Musyarawah Kerja Nahdlatul Ulama di Surabaya.

Gubernur Soekarwo juga mengingatkan bupati dan wali kota di wilayahnya agar memilih kepentingan mana yang harus didahulukan. Meski tidak melarang bupati dan wali kota untuk menjadi tim sukses salah satu capres, dia berharap roda pemerintahan berjalan dengan baik.

Soekarwo berjanji akan memberikan izin cuti kepada bupati dan wali kota, asal sesuai aturan dan mekanisme. "Kepala daerah yang menjadi tim sukses sah-sah saja, namun mereka harus mengajukan cuti terlebih dahulu. Selanjutnya saya akan melihat situasi terlebih dahulu, sebelum ijin cuti dikeluarkan. Intinya, jangan sampai mengganggu roda pemerintahan," katanya.

Saat ditanya soal namanya yang tercantum sebagai dewan pembina Gerakan Pro SBY di Jawa Timur, Soekarwo berkilah tidak pernah mengetahui hal itu. Dia mengaku tidak pernah diminta dan diberi tahu tim sukses untuk terlibat dalam pemenangan Yudhoyono - Boediono dalam Pemilihan Presiden 2009. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar