Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Kamis, 13 November 2008

Soeharto Bukan Pahlawan Nasional

Warta Jatim, Surabaya - Keinginan Partai Golkar menjadikan Soeharto sebagai pahlawan nasional, ditolak Ketua Relawan Pejuang Demokrasi (Repdem) Budiman Sudjatmiko. Mantan aktivis 1998 dan Ketua PRD ini menganggap Soeharto tidak layak dijadikan guru bangsa, karena berbagai tindakan dan keputusannya selama menjadi presiden, lebih menguntungkan kepentingan pribadi dan kroninya.


Budiman yang kini bergabung dengan PDI Perjuangan ini menegaskan, tindakan kekerasan yang dilakukan Soeharto terhadap rakyat dan orang-orang yang bersikap kritis kepadanya adalah bukti bila Soeharto tidak pantas menjadi guru bangsa maupun pahlawan nasional.

Saat dihubungi, Budiman juga mempertanyakan sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menokohkan Soeharto dalam iklan politiknya. Budiman menilai, PKS tidak peka terhadap korban kemanusiaan dan kemiskinan yang timbul akibat kepemimpinan Soeharto.

"Saya melihat iklan politik yang ditampilkan PKS cenderung ngawur dan membuktikan bila PKS telah berkelamin ganda, dari semula partai Islam menjadi Islam nasionalis. Selain itu, PKS juga bertentangan dengan semangat reformasi yang ada," ujar Budiman. (PP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar