Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Rabu, 17 Februari 2010

Sistem Sanitasi Surabaya Terbaik di Indonesia

Warta Jatim, Surabaya – Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional menyatakan Kota Surabaya memiliki sistem sanitasi paling baik dibandingkan Jakarta, Medan, Makassar, dan Denpasar. Surabaya lebih bersih dan memiliki indeks pembangunan manusia yang lebih baik dibandingkan empat kota besar tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Sub-Direktorat Air Minum dan Air Limbah, Direktorat Perumahan dan Permukiman Bappenas, Nugroho Tri Utomo. “Kami sudah menerjunkan tim khusus untuk meneliti sistem sanitasi di masing-masing kota. Surabaya yang terbaik," kata Nugroho, di Surabaya, Rabu (17/2).

Meski demikian, menurut Nugroho, beberapa daerah di Surabaya Utara dan Surabaya Timur belum memiliki sistem sanitasi yang baik. Kesadaran masyarakat soal kebersihan lingkungan dan kesehatan di kawasan padat penduduk tersebut masih sangat kurang.

Berdasarkan data Bappenas, saat ini terdapat sekitar 60 juta penduduk Indonesia yang belum memiliki sistem sanitasi yang baik di rumah masing-masing. Bappenas membentuk kelompok kerja sanitasi di kabupaten/kota untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.(red)

1 komentar:

  1. Selamat untuk Kota Surabaya ..... Semoga keberhasilan pembangunan sanitasi di Kota Surabaya akan memacu semangat kota-kota lain di Jawa Timur.

    Mudah-mudahan dengan menjadikan Sanitasi sebagai Urusan Bersama, upaya untuk memenuhi pelayanan sanitasi yang memadai bagi penduduk Indonesia yang saat ini belum terlayani (60 juta) dapat segera terealisasikan, Amien ...

    BalasHapus