Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Rabu, 08 Juli 2009

TPS Lokalisasi Dolly Surabaya Sepi Pemilih

Warta Jatim, Surabaya - Tempat Pemungutan Suara 61 di lokalisasi Dolly, Kelurahan Putat Jaya, Surabaya, sepi. Dari 540 pemilih yang tercantum dalam daftar pemilih tetap, hanya 174 orang yang menggunakan hak pilih di TPS ini.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 61 M Syafiq mengatakan, kondisi ini tidak jauh berbeda dari pelaksanaan pemilu legislatif 9 April lalu. Namun, jumlah pekerja seks komersial yang menggunakan hak pilih meningkat pada pemilu presiden. “Saat pemilu legislatif PSK yang memilih tidak sampai 150 orang. Sekarang naik,” kata M Syafiq, Rabu (8/7).

Menurut Syafiq, 540 calon pemilih terdata di daftar pemilih tetap (DPT), terdiri atas 317 perempuan dan 223 laki-laki. Dia mengaku belum menerima calon pemilih tambahan yang akan menggunakan kartu tanda penduduk dan kartu keluarga karena tidak terdata dalam DPT.

Indah, penghuni lokalisasi Dolly, mengaku enggan datang ke TPS. Menurut dia, dari seluruh kandidat presiden tidak ada yang menarik hatinya. “Dari dulu program yang ditawarkan itu-itu saja. Mana ada program yang konkret bagi PSK seperti saya,” ujarnya.

Pada pemilu legislatif April lalu perolehan suara di TPS 61 lokalisasi Dolly dimenangi Partai Demokrat, diikuti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Golkar. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar