Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Selasa, 19 Agustus 2008

Awasi Janji Kenaikan Anggaran Pendidikan

Warta Jatim, Surabaya - Pemerintah didesak konsisten menepati janji menaikkan alokasi anggaran untuk pendidikan dari APBN. Masyarakat diminta mengawasi pelaksanaan janji itu supaya tidak hanya menjadi retorika politik.

Hal itu dikatakan Ketua DPR Agung Laksono menanggapi pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sidang paripurna DPR 15 Agustus lalu soal rencana menaikkan alokasi anggaran pendidikan 20% dari APBN.

Masyarakat harus mengawasi implementasi janji tersebut agar sesuai kenyataan dan tidak hanya menjadi retorika politik. "Saya berharap masyarakat memantau dan mengawal implementasi janji pemerintah tersebut," kata Agung Laksono di Surabaya.

Jika janji pemerintah menaikkan alokasi APBN untuk pendidikan ditepati, alokasi anggaran itu terbesar dari alokasi anggaran yang diterima tiap-tiap departemen. "Ini kesempatan emas bagi pemerintah untuk membuktikan komitmennya memberantas kemiskinan. Jangan sampai dana sebesar itu tidak dimanfaatkan dengan baik, apalagi dikorupsi," ujarnya.

Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo mengatakan, anggaran Rp 224 triliun itu setengahnya akan digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Sisanya akan digunakan untuk penuntasan program wajib belajar 9 tahun dan perbaikan sarana pendidikan. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar