Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Selasa, 19 Agustus 2008

DPRD Sidoarjo: Siring Barat Tidak Layak Huni

Warta Jatim Sidoarjo - Dewan Pengarah Panitia Khusus Lumpur DPRD Sidoarjo, Jawa Timur, mengusulkan evakuasi warga Desa Siring Barat, Kecamatan Porong. Munculnya semburan lumpur disertai api di kawasan tersebut menunjukkan desa itu tidak lagi layak huni.

Anggota Dewan Pengarah Panitia Khusus Lumpur DPRD Sidoarjo Jalaludin Alham mengatakan, pemerintah harus segera bertindak mengevakuasi warga yang keselamatannya terancam. Sebelumnya semburan lumpur disertai api di Desa Siring Barat menyebabkan 5 orang luka bakar.

"Saya berharap pemerintah berani memutuskan kawasan Siring Barat tidak layak huni. Ini sangat membahayakan. Masak pemerintah harus menunggu korban lagi?" kata Jalaludin di lokasi semburan lumpur di Siring Barat.

Jalaludin berharap anggota DPRD Sidoarjo dan DPR memperhatikan nasib warga Siring yang juga terkena dampak luapan lumpur Lapindo. Dia meminta Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo serius menuntaskan masalah ini.

"Saya harap kawan-kawan di DPRD Kabupaten hingga DPR RI tidak hanya memikirkan proses pencalegan. Mereka duduk di kursi Dewan karena dipilih rakyat," kata Jalaludin. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar