Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Selasa, 12 Agustus 2008

DPRD agar Libatkan Remaja Bahas Soal Remaja

Warta Jatim, Surabaya - Puluhan remaja dari 8 kabupaten dan kota di Jawa Timur berkumpul di Gedung Balai Pemuda Surabaya, Selasa (12/8). Mereka membahas masalah remaja terkait kesehatan reproduksi dan lingkungan.

Kegiatan atas prakarsa Dinas Kesehatan dan Komunitas AIDS SeBaya Jawa Timur itu menghadirkan remaja usia 15-24 tahun yang dipilih berdasarkan seleksi. Staf Program SeBaya Rini mengatakan, pertemuan itu menghasilkan rekomendasi yang akan disampaikan kepada DPRD. Salah satu usulan adalah melibatkan remaja dalam pengambilan keputusan yang berkaitan dengan masalah remaja.

Selama ini DPRD tidak melibatkan remaja dalam penyelesaian masalah remaja. "Saya berharap anggota Dewan memperhatikan rekomendasi kami. Saya yakin kaum remaja memiliki solusi yang baik," kata Rini di Gedung Balai Pemuda Surabaya.

Selain mengikuti forum diskusi, peserta wajib menulis artikel tentang masalah di daerah masing-masing beserta solusinya. Acara itu juga diwarnai pameran foto, lomba cipta jingle, dan pentas musik.

Rencananya besok remaja peserta pertemuan tersebut menggelar aksi damai di Gedung Grahadi Surabaya dan beraudiensi dengan anggota DPRD Jawa Timur. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar