Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Kamis, 14 Agustus 2008

Surabaya Gratiskan Biaya Pendidikan SD & SMP

Warta Jatim, Surabaya - Meski berpotensi menimbulkan masalah, Pemerintah Kota Surabaya tetap akan memberlakukan aturan pendidikan gratis bagi seluruh siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di wilayahnya.

Wali Kota Surabaya Bambang DH mengatakan, program tersebut harus berjalan bersamaan, sehingga Pemkot memilih menggratiskan biaya pendidikan bagi seluruh siswa baik yang tidak mampu maupun yang mampu. Pemkot juga akan mengevaluasi aturan pendidikan yang telah diberlakukan Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Termasuk pengaturan sumbangan masuk sekolah yang dipungut dari orang tua siswa.

Bambang mengatakan, Dinas Pendidikan Surabaya sudah mengeluarkan surat edaran sosialisasi program pendidikan gratis. Pemkot juga sudah mengalokasikan dana untuk membiayai program itu.

"Kami berpegang pada UU Sisdiknas (Sistem Pendidikan Nasional). Warga sudah diakomodasi untuk berpartisipasi. Yang terpenting, tidak ada paksaan," ujar Bambang DH.

Bambang DH menargetkan tahun depan akan mengratiskan biaya pendidikan untuk seluruh siswa sekolah menengah atas dan kejuruan negeri di wilayahnya. Saat ini aturan itu baru diberlakukan untuk siswa tidak mampu. "Tahun depan saya sudah merencanakan pendidikan gratis untuk semua siswa SMA dan SMK negeri," katanya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar