Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Selasa, 23 September 2008

Bambang DH, Cawali Surabaya 2010


Warta Jatim, Surabaya - Meski jabatan Wali Kota Surabaya Bambang DH masih sekitar 2 tahun lagi, DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya sudah mencalonkan Bambang DH pada Pilwali Surabaya 2010. Pencalonan kembali Bambang DH itu diutarakan Ketua DPC Surabaya H Saleh Ismail Mukadar.

Sebelumnya, Bambang yang kelahiran Pacitan itu sudah menjabat Walikota Surabaya, selama tujuh tahun. Periode 2003-2005, dia menggantikan Soenarto, yang meninggal dunia. Selanjutnya, periode 2005-2010, dia terpilih kembali dalam pilkada kala itu.

Saleh Ismail Mukadar mengatakan, kesepakatan tersebut, adalah sikap murni dari seluruh pengurus DPC. "Kami akan, DPC akan melakukan sosialisasi di tingkat bawah, baik PAC maupun ranting pada Jumat (26/9) mendatang," ungkap Saleh.

Saleh membantah bila pencalonan kembali Bambang DH menyalahi aturan yang ada. Menurut dia, dalam periode pertama menjabat walikota, hanya dua tahun dan itu menggantikan Wali Kota Sunarto yang meninggal dunia.

Secara hukum, kata Saleh, hal itu diperbolehkan. Dia mencontohkan, mantan Bupati Sampang Fadillah Budiono yang telah menjabat sebagai bupati selama dua periode, bisa mencalonkan kembali sebagai wakil bupati.

Selain itu, keputusan pencalonan kembali Bambang DH, dilatarbelakangi penolakan Bambang DH untuk menjadi caleg DPR RI dari Dapil I Jatim. Saat ini, tiket tersebut diberikan kepada Walikota Blitar Djarot Saiful Hidayat.

Saleh menuturkan, saat ini pihaknya akan berjuang mendapatkan tanda tangan dukungan masyarakat Kota Surabaya. Selain itu, DPC Surabaya, akan meminta fatwa ke Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap undang- undang yang menyatakan bahwa kepala daerah hanya dua periode.

Sementara itu, saat dimintai komentar, soal pendamping Bambang di Pilkada 2010 nanti, Saleh memilih bungkam. Dia beralasan, masih melihat peta politik selama dua tahun ke depan.

"Soal itu masih panjang. Kami juga masih terbuka kepada siapa saja yang mau menjadi pendamping Pak Bambang," ujar Ketua Komisi E DPRD Jatim ini. (PP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar