Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Senin, 11 Mei 2009

Gila Kursi (2)


Pengobatan alternatif di Jombang kebanjiran pasien caleg stres. Yang sembuh pun enggan pulang.

PENGOBATAN alternatif bagi penderita gangguang jiwa memang “panen” pasien selepas pemilu legislatif. Elly, salah satu pengasuh Yayasan Cinta Kasih, Jombang, mengaku telah menerima permohonan dari 6 caleg stres untuk berobat.

Menurut Elly, pasiennya adalah caleg stres dari partai besar dan kecil. Mereka berasal dari Jombang dan sekitarnya, seperti Lamongan, Nganjuk, dan Mojokerto.

Elly mengaku menerima banyak permintaan dari pihak keluarga caleg stres, namun tak semua pasien ditampung. Yayasan yang berkantor di Desa Sumber Mulyo, Jogoroto, itu memutuskan menolak calon pasien dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah komitmen membantu kaum miskin di sekitar Jombang.

Meski demikian, Elly mau memberikan resep pengobatan bagi pasien yang ditolak berobat. Di antaranya dengan menggelar pengajian selepas salat maghrib dan isya. Pada malam Jumat yayasan itu juga mengundang kiai untuk memberikan pencerahan kepada para pasien.

Menurut Elly, pihaknya kini menangani 61 pasien gangguan jiwa. Sama seperti klinik H Achmad, di tempat ini terdapat tiga ring bagi pasien, yakni hijau, kuning, dan merah. Ring hijau untuk penderita stres ringan, ring kuning bagi pasien stres sedang, dan ring merah untuk penderita parah. Pasien yang stres parah ditempatkan di ruangan khusus.

Uniknya, banyak pasien yang sudah sembuh enggan meninggalkan tempat tersebut. Bahkan, beberapa di antaranya kini membantu para pengasuh di Yayasan Cinta Kasih. (selesai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar