Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Kamis, 05 Februari 2009

Dewan Pakar Jatim: Gubernur Terpilih Wajib Perbaiki Ekonomi

Warta Jatim, Surabaya – Pasangan gubernur terpilih Soekarwo - Syaifulah Yusuf dituntut menyiapkan strategi membangun perekonomian Provinsi Jawa Timur. Selain harus mampu mengatasi dampak krisis ekonomi global terhadap ekonomi Jatim, gubernur terpilih juga wajib menyiapkan langkah mengantisipasi kepulangan 100 ribu buruh migran dari Malaysia.

Dewan Pakar Provinsi Jatim Kresnayana Yahya mengatakan, gubernur terpilih harus menyiapkan program khusus, sehingga buruh migran mampu mengelola uang hasil bekerja di luar negeri. “Dengan menyediakan lahan untuk mengolah uang mereka, maka Pemrov dapat mengarahkan para TKI untuk berkarya dan mengembangkan potensi diri di wilayah masing-masing,” kata Kresnayana, Kamis (5/2).

Menurut Kresnayana, masalah penting lainnya yang harus diselesaikan oleh gubernur terpilih adalah penanggulangan bencana dan perbaikan infrastruktur Provinsi Jatim. Di antaranya menangani lumpur PT Lapindo Brantas, banjir, dan tanah longsor yang belakangan ini kerap terjadi di Jatim.

Kresnayana mengatakan, gubernur terpilih juga harus mampu menghapus kesenjangan ekonomi di setiap kabupaten/kota. Seperti tingkat pendapatan dan pendidikan di Pulau Madura yang tertinggal jauh dibandingkan daerah lain.

“Sebenarnya banyak elemen lain yang menjadi tugas gubernur terpilih. Namun, yang terpenting adalah meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Dengan membaiknya ekonomi, maka semuanya akan berjalan baik, termasuk pendidikan dan kesehatan,” ujar Kresnayana. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar