Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Senin, 31 Agustus 2009

Pelantikan Anggota DPRD Jawa Timur Diwarnai Demo

Warta Jatim, Surabaya - Anggota DPRD Jawa Timur periode 2009-2014 hari ini dilantik. Mereka diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jatim Muhammad Arif. Dari 100 anggota yang dilantik, 21 orang merupakan wajah lama.

Prosesi pelantikan yang diwarnai demonstrasi Suara Rakyat Jatim itu memutuskan Imam Sunardhi dari Partai Demokrat dan Sirmadji dari PDIP sebagai ketua dan wakil ketua DPRD.

Imam Sunardhi menyatakan siap bekerja dengan baik. Dia berjanji lebih mengoptimalkan kerja sama dengan pemerintah daerah dan pemerintah kota untuk menjaring aspirasi masyarakat. “Kami ingin kinerja Dewan yang baru jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya,” katanya.

Jafar Shidiq, mantan ketua DPRD 2004-2009, mengakui kinerja Dewan periode itu tidak maksimal. Salah satu bukti minim sekali membuat peraturan daerah. Mereka menghasilkan 10 perda pada tahun 2004, 15 perda tahun 2005, 8 perda tahun 2006, 12 perda tahun 2008, dan 8 perda baru dirancang tahun 2009. Jumlah perda yang dihasilkan belum sesuai harapan. Dia berharap anggota Dewan periode 2009-2014 bekerja lebih baik demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Prosesi pelantikan anggota Dewan yang dikawal 1.500-an aparat keamanan itu diwarnai unjuk rasa ratusan anggota Suara Rakyat Jatim. Mereka menuntut anggota DPRD terpilih menandatangani kontrak politik akan memperjuangkan pendidikan murah, upah buruh memadai, dan mampu mengambil alih tambang yang dikuasai pemodal asing. Mereka juga meminta anggota Dewan memenuhi janji-janji saat kampanye. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar