Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Jumat, 07 Agustus 2009


Warta Jatim, Surabaya – Persatuan Sepak Bola Surabaya hampir pasti mendapat kucuran dana dari APBD tahun 2009 untuk mengikuti kompetisi Indonesia Super League 2009-2010. Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan dana Rp 10,768 miliar sebagai ongkos Persebaya mengarungi musim kompetisi tahun ini.

Anggota Komisi D DPRD Surabaya Rusli Yusuf mengatakan, kepastian mengalokasikan dana APBD untuk Persebaya diputuskan dalam rapat Panitia Anggaran, Rabu (5/8) malam. Anggota Dewan akan menggelar rapat paripurna untuk menyetujui dan mengesahkan pengucuran dana tersebut. “Yang jelas, untuk musim kompetisi mendatang Persebaya akan mendapatkan kucuran dana APBD sebesar Rp 10,768 miliar,” ujar Rusli Yusuf, Kamis (6/8).

Menurut dia, berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri, dana APBD boleh digunakan untuk membiayai operasional klub sepak bola daerah. Dana tersebut akan langsung diberikan kepada manajemen Persebaya, setelah mendapat persetujuan anggota Dewan dalam rapat paripurna.

Rusli Yusuf berharap manajemen Persebaya menggunakan dana itu dengan baik dan mempertanggungjawabkan pengelolaannya setelah musim kompetisi berakhir. “Dana ini milik rakyat. Manajemen harus mempertanggungjawabkannya kepada anggota Dewan. Kami akan minta laporan keuangan yang jelas.”

Imron, Koordinator Barisan Fanatik Supporter Persebaya (B’Fazters), menyambut baik keputusan Komisi D. Dia meminta manajemen Persebaya segera menyusun pemain dan tim pendukung untuk menghadapi musim kompetisi.

Dua belas pemain Persebaya menuntut kenaikan kontrak pada musim kompetisi ini. Kucuran dana APBD Kota Surabaya diharapkan mampu mengatasi masalah tersebut. “Kami tidak ingin kesalahan musim lalu terulang. Kami siap mengawal manajemen agar membentuk Persebaya menjadi tim yang kuat dan disegani,” ujar Imron.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar