Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Rabu, 26 Agustus 2009

Tiket Kereta Api Jalur Timur & Selatan Surabaya Ludes

Warta Jatim, Surabaya - Tiket kereta api arus mudik Lebaran 2009 ke jalur timur dan selatan Surabaya sudah habis terjual. Diperkirakan jumlah pemudik menggunakan kereta meningkat dibandingkan tahun lalu.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 8 Surabaya Nur Amin mengatakan, tiket habis terjual untuk jadwal keberangkatan 18 - 23 September 2009. Meliputi KA Argo Wilis jurusan Bandung, Mutiara Timur jurusan Banyuwangi, dan Sancaka jurusan Yogyakarta.

Menurut Nur, saat ini masih tersedia 29.572 tiket kereta jurusan Semarang, Malang, dan sejumlah daerah di sekitar Surabaya. Dari jumlah tersebut, 4.298 tiket kelas eksekutif, 2.936 tiket bisnis, dan 22.338 tiket ekonomi.

Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang, PT Kereta Api Indonesia Daops 8 Surabaya memberlakukan batas kelebihan penumpang untuk kereta eksekutif dan ekonomi. PT KAI akan menjual tiket lebih dari jumlah kursi. Kereta kelas ekonomi diberlakukan batas kelebihan penumpang 150% dari jumlah kursi. Sedangkan kereta eksekutif diberi batasan kelebihan penumpang 125% dari jumlah tempat duduk.

“Karena keterbatasan jumlah tiket, kami mengimbau masyarakat membeli karcis mulai sekarang. Hal ini untuk menghindari tiket habis dan banyaknya antrean,” ujar Nur Amin, Rabu (26/8).

Nur Amin memperkirakan jumlah penumpang kereta api pada mudik Lebaran tahun ini meningkat 19% dibandingkan tahun lalu. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar