Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Senin, 28 September 2009

Arus Mudik & Balik di Jatim Tewaskan 109 Orang

Warta Jatim, Surabaya - Sepanjang arus mudik dan balik lebaran 2009, di Jatim tercatat 237 kecelakaan. Dari jumlah itu, sekitar 109 orang meninggal dunia. 129 luka berat, 324 luka ringan. Kerugian akibat kecelakaan itu mencapai Rp. 238.225.000

Kepala Biro Operasi Polda Jatim, Abdul Madjid Tawil mengatakan, faktor kecelakaan terbesar adalah human error dan kondisi kendaraan yang tidak layak. “ Jumlah ini kemungkinan besar akan bertambah, karena Operasi Ketupat Semeru baru berakhir pukul 00.00 Wib nanti,” ujar Abdul Majid, Senin (28/9).

Ia menambahkan, tingginya angka kecelakaan didominasi oleh sepeda motor, mobil pribadi dan MPU. Rata-rata dari mereka, tidak mentaati peraturan lalu lintas. Seperti para pengendara sepeda motor yang berboncengan tiga, dan ada yang tidak menggunakan helm. Selain itu, banyak diantara mereka yang melanggar marka jalan.

Menurut Abdul Majid, angka kecelakaan di lebaran tahun ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu. Namun, untuk jumlah orang yang meninggal dunia, mengalami penurunan. “ Tahun lalu, angka meninggal dunia akibat kecelakaan di arus mudik dan balik mencapai angka 127 jiwa. Namun, sekarang 109 jiwa.” (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar