Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Jumat, 11 September 2009

Terminal Purabaya Surabaya Siagakan 1.400 Bus

Warta Jatim, Surabaya - Unit Pelaksana Teknis Dinas Terminal Purabaya Surabaya menyatakan 1.400 bus siap mengangkut penumpang arus mudik dan balik Lebaran 1430 Hijriah. Besarnya armada bus itu mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang.

Kepala UPTD Terminal Purabaya Mayronald memperkirakan penumpang pada Hari Raya Idul Fitri mencapai 54 ribu per hari atau meningkat 100% dari hari biasa. “Pada hari biasa penumpang mencapai 27 ribu orang. Berdasarkan pengalaman, di Hari Raya jumlah penumpang meningkat hingga 100%, bahkan lebih. Biasanya lonjakan jumlah penumpang pada H-3 hingga hari Lebaran,” ujar Mayronald, Kamis (10/9).

Mayronald memastikan armada bus yang disiapkan layak beroperasi. Pihaknya bekerja sama dengan DLLAJ akan memeriksa kesehatan para sopir dan kelaikan armada bus. Hal ini untuk memastikan kesiapan sopir dan armada bus layak untuk beroperasi mengangkut pemudik.

UPTD Terminal Purabaya juga menyiagakan sejumlah posko keamanan dan pengawasan di pintu pemberangkatan bus antarkota antarprovinsi dan bus antarkota dalam provinsi. Disiapkan pula posko kesehatan di sekitar Terminal Purabaya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar