Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Selasa, 15 September 2009

Harga Daging Ayam & Cabai di Surabaya Mulai Naik

Warta Jatim, Surabaya – Menjelang Hari Raya Idul Fitri harga daging ayam dan cabai merah di Surabaya mulai naik. Di Pasar Soponyono, Rungkut, cabai merah mencapai Rp 27.000/kg. Daging ayam naik dari Rp 22.000/kg menjadi Rp 24.000/kg.

Menurut Hosniah, pedagang, kenaikan harga-harga terjadi sejak Minggu (13/9). Meski demikian dia mengaku bersyukur, karena harga gula, minyak goreng, dan daging sapi relatif normal, bahkan cenderung turun. “Meski harga cabai merah naik, saya lega, karena harga beberapa kebutuhan pokok turun. Jadi, tidak memberatkan para pelanggan,” kata Hosniah, Selasa (15/9).

Hari ini harga daging sapi di pasar-pasar di Surabaya Rp 58.000 hingga Rp 65.000/kg. Sebelumnya Rp 75.000/kg. Harga gula pasir saat ini juga turun, berkisar Rp 9.000/kg dari sebelumnya Rp 9.500/kg.

Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Surabaya Endang Tjaturahwati mengatakan, kenaikan harga cabai merah dan daging ayam di beberapa pasar tradisional merupakan kenaikan normal menjelang Idul Fitri. “Stok barang tidak ada masalah. Kenaikan masih dalam taraf kewajaran, apalagi menjelang Idul Fitri.”

Menurut Endang, penurunan harga gula dan minyak goreng disebabkan gencarnya pemerintah melakukan operasi pasar. Bahkan, di beberapa kawasan yang biasanya harga gula Rp 9.500 hingga Rp 10.000/kg, saat ini normal kembali.

Dinas Perdagangan dan Industri akan terus memantau dan mengawasi pergerakan harga selama Lebaran. “Kami sudah terjunkan tim khusus untuk mengawasi harga sembako. Masyarakat tidak usah khawatir dengan harga-harga sembako selama Lebaran,” kata Endang. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar