Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Senin, 12 April 2010

Bonek Lempari Kereta, 12 Penumpang Luka-luka

Warta Jatim, Surabaya – Sebanyak 12 penumpang kereta api luka-luka akibat lemparan batu kelompok suporter Persebaya, Bonek Mania. Bonek melempari 3 kereta yang melintas di Stasiun Krian dan Mojokerto, seusai menyaksikan pertandingan Persebaya - Pelita Jaya, Minggu (11/4).

Pejabat Laksana Harian Humas PT KA Daerah Operasional VIII, Herry Winarno, mengatakan kereta yang dilempari Bonek adalah KA Sri Tanjung, KA Gaya Baru, dan kereta rangkaian diesel Kertosono - Surabaya.

Selain melukai penumpang, Bonek memecahkan 4 kaca KA Sri Tanjung, 3 kaca  KA Gaya Baru, dan merusak 2 pos perlintasan kereta di Krian dan Sepanjang. “Kami sudah berusaha mungkin menjaga kemungkinan buruk, namun tetap saja kecolongan,” kata Herry.

Di tempat terpisah, Pembina Yayasan Suporter Surabaya, Wastomi Suheri, menolak bertanggung jawab atas peristiwa itu. Sebab, kata dia, tidak semua anggota Bonek tergabung dalam Yayasan Suporter Surabaya.

Wastomi mengatakan akan memanggil kelompok suporter di daerah Krian dan Mojokerto untuk mengklarifikasi insiden ini. Dia berharap, kelompok suporter Persebaya mampu membina anggotanya agar tidak berbuat onar. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar