Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Senin, 26 April 2010

LBH Surabaya: Waspadai Modus Penipuan Pajak

Warta Jatim, Surabaya - Lembaga Bantuan Hukum Surabaya mengingatkan masyarakat mewaspadai penipuan pajak. Hendaknya wajib pajak membayar langsung ke kantor pelayanan pajak, tanpa perantara.

Ketua Bidang Operasional LBH Surabaya M Syaiful Arif mengatakan, ada beberapa modus penipuan yang biasanya dilakukan sindikat penggelapan pajak. Di antaranya berpura-pura menjadi konsultan dan melibatkan pegawai Direktorat Jenderal Pajak.

Sebaiknya masyarakat membayar pajak langsung tanpa melibatkan pihak ketiga. “Pembayaran pajak menggunakan konsep mandiri. Sangat riskan jika melibatkan pihak ketiga, karena rawan penipuan dan penggelapan,” kata M Syaiful Arif, Senin (26/4).

Menurut Syaiful Arif, penipuan dan penggelapan pajak di Jakarta dan Surabaya mengindikasikan lemahnya pengawasan Ditjen Pajak. LBH Surabaya memperkirakan kebocoran pajak lebih besar terjadi di daerah yang tidak mendapat pantauan media dan aparat keamanan. “Logikanya, di kota besar yang sangat ketat pengawasannya bisa bobol, apalagi di daerah yang minim pengawasan.” (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar