Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Sabtu, 10 April 2010

Gubernur agar Selamatkan Kali Surabaya

Warta Jatim, Surabaya - Lembaga Konservasi Lahan Basah (Ecoton) mengajak pelajar dan mahasiswa menyelamatkan Kali Surabaya. Selain melakukan penghijauan di sepanjang bantaran, mereka juga mengumpulkan surat berisi ajakan penyelamatan Kali Surabaya, yang ditujukan Gubernur Soekarwo.

Direktur Ecoton Prigi Arisandi mengatakan, surat itu untuk mengingatkan Gubernur Soekarwo agar mengetahui suara hati masyarakat yang ingin Kali Surabaya bersih dari limbah dan bisa digunakan oleh manusia. Gubernur diharapkan mengeluarkan peraturan tentang fungsi dan daya tampung Kali Surabaya.

“Saat ini yang paling diperlukan adalah ketegasan Gubernur soal Kali Surabaya. Salah satunya adalah aturan tentang pembuangan limbah oleh perusahaan dan rumah tangga,” ujar Prigi, Minggu (11/4).

Prigi mengatakan berhasil mendapatkan 600 surat dukungan untuk menyelamatkan Kali Surabaya. Ia menargetkan 3.000 surat, sebelum diserahkan kepada Gubernur. Surat tersebut akan diserahkan pada Hari Bumi, Juni mendatang.

“Selain mengajak kaum muda untuk terus aktif dalam penyelamatan lingkungan. Kami juga akan melibatkan masyarakat di pinggiran kali, untuk pro aktif dalam menjaga kelestarian air. Misalnya dengan penghijauan dan sosialisasi tentang bahaya limbah rumah tangga bagi kali Surabaya,” tandas Prigi.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar