Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Senin, 26 April 2010

Nasib Jalan Raya Porong Diputuskan Minggu Depan

Warta Jatim, Surabaya – Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menentukan nasib Jalan Raya Porong minggu depan. Tim Kelayakan Pemukiman Universitas Airlangga dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, masih meneliti apakah jalan raya Porong aman dilalui kendaraan.

Asisten II Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Chaerul Djaelani mengatakan, hasil kajian itu akan menentukan apakah akan mempertahankan Jalan Raya Porong, atau  menutupnya dan dialihkan ke tempat yang lebih aman.

“Selain menunggu kajian Tim Kelayakan Pemukiman, kami juga menunggu kajian sub soil (struktur permukaan bawah tanah) dari Pusat Vulkanologi dan Geologi Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral. Setidaknya 3 sampai 4 hari kedepan, kami sudah bisa memutuskan hasilnya,” kata Chaerul Djaelani, Sabtu (24/4).

Di tempat terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS), Sunarso mengatakan, pihaknya bersama Pemprov Jatim, Pemerintah Kabupaten, Polres, dan Kodim 0816/Sidoarjo sedang membahas standard operational procedure (SOP) menangani lumpur.

Menurut dia, meski anjlok sekitar 60 centimeter, Jalan Raya Porong masih relatif aman dilalui. Sunarso khawatir, penutupan Jalan Raya Porong akan mengganggu  perekonomian daerah Jawa Timur bagian timur, yang menggunakan akses jalan ini. “Hingga sekarang, kami tidak ingin Jalan Raya Porong ditutup. Namun harus ada langkah lain yang perlu dilakukan.” (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar