Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Senin, 26 April 2010

PKK Surabaya Peringati Hari Buku Sedunia

Warta Jatim,Surabaya – Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Surabaya, menggelar peringatan Hari Buku Sedunia, Minggu (25/4). Acara yang digelar di Taman Bungkul ini, bertujuan meningkatkan minat baca warga.

Ketua Penggerak PKK Surabaya, Dyah Katarina mengatakan, buku berperan besar dalam kehidupan masyarakat. Peran buku, tidak dapat digantikan oleh media apa pun. “Buku tidak pernah lepas dari manusia. Bahkan sejak dini, siapapun harus mencerdaskan dirinya lewat buku,” kata Dyah Katarina.

Menurut Dyah, melalui peringatan Hari Buku Sedunia, PKK akan terus berupaya meningkatkan minat baca sejak usia dini. Diantaranya melalui perpustakaan keliling dan membuat program membaca di lembaga pendidikan anak usia dini.

Lembaga PBB bidang pendidikan dan budaya, Unesco, menetapkan Hari Buku Sedunia pada 23 April.  Sebelumnya, Hari Buku Sedunia diperingati tiap tanggal 4 Maret, bersamaan dengan peringatan St George’s Day di Inggris dan Irlandia. Pada tanggal tersebut, rakyat Inggris dan Irlandia membagi-bagikan mawar serta buku pada orang-orang yang mereka kasihi.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar