Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Selasa, 06 April 2010

Seniman Jawa Timur Mendapat Asuransi Kesehatan

Warta Jatim, Surabaya – Sebanyak 761 seniman akan menerima bantuan asuransi kesehatan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Mereka akan mendapat layanan gratis untuk rawat jalan dan rawat inap kelas III di rumah sakit pemerintah.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur Pawik Supriyadi mengatakan, rumah sakit yang melayani asuransi kesehatan untuk seniman adalah RSU Dr Soetomo Surabaya, RSU Dr Syaiful Malang, RSU Dr Soedono Madiun, RS Haji Surabaya, dan RS Jiwa Menur Surabaya.

Selain itu, 9 unit pelaksana tugas Dinas Kesehatan juga akan melayani Askes untuk seniman, yakni RS Karang Tembok Surabaya, RS Paru-paru Batu, RS Kusta Sumber Glagah Mojokerto, RS Paru-paru Jember, Balai Pengobatan Penyakit Paru-paru Madiun, Balai Pengobatan Penyakit Paru-paru Pamekasan, RS Kusta Kota Kediri, dan Balai Kesehatan Mata Masyarakat Surabaya.

Semula Dinas Kesehatan akan memberikan asuransi kesehatan kepada 500 seniman. Gubernur Soekarwo kemudian menambahkan menjadi 761 seniman. “Untuk tahap awal Askes baru bisa digunakan di RS yang ditunjuk. Selanjutnya kami berharap bisa digunakan di semua RS di Jatim,” kata Pawik Supriyadi, Senin (5/4).

Ketua Umum Dewan Kesenian Jawa Timur Achmad Fauzi mengatakan, bantuan Askes tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemprov terhadap seniman. Dia berharap bantuan tersebut juga diberikan kepada seluruh seniman agar tidak terjadi kecemburan.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar