Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Senin, 23 Maret 2009

Dandim 0831 Larang Wartawan Lokal Liput Jusuf Kalla

Warta Jatim, Surabaya – Komandan Komando Distrik Militer 0831 Surabaya Timur Letkol Abdullah melarang wartawan meliput kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke jembatan Surabaya-Madura (Suramadu).

Meski wartawan lokal sudah mendapat izin meliput dari Kepala Biro Humas dan Protokoler Sekretaris Daerah Pemprov Jatim Gunarto, Dandim0831 tetap melarang meliput kunjungan Jusuf Kalla. Menurut dia, sesuai kesepakatan, hanya wartawan dari Jakarta yang diperbolehkan meliput acara tersebut.

“Saya hanya menjalankan apa yang diputuskan dalam rapat dengan pejabat Pemprov tadi malam. Keputusannya, yang boleh meliput hanya wartawan dari Jakarta, yang satu rombongan dengan Wapres,” kata Abdullah, Senin (23/3).

Karena larangan itu beberapa wartawan foto memilih mengabadikan kegiatan nelayan di sekitar jembatan Suramadu. “Lebih baik kita abadikan seadanya. Setelah itu cari lokasi liputan lain. Percuma di sini, kita tidak dapat apa-apa,” kata Faisal, wartawan Surabaya Post.

Jusuf Kalla berkunjung di Surabaya meninjau pembangunan jembatan Suramadu yang akan diresmikan 2 Juni nanti. Wakil Presiden didampingi Menteri Perhubungan Djusman Syafii Djamal, Menteri Komunikasi dan Informatika Muhammad Nuh, dan Menteri Pendidikan Bambang Sudibyo. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar