Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Kamis, 05 Maret 2009

KPUD Surabaya Belum Terima Surat Suara DPR & DPRD

Warta Jatim, Surabaya – Komisi Pemilihan Umum Daerah Surabaya belum menerima surat suara pemilihan anggota DPR, DPRD Jawa Timur, dan DPRD Surabaya.

Anggota KPUD Surabaya Edward Dewaruci mengatakan, saat ini baru menerima surat suara untuk Dewan Perwakilan Daerah dan sejumlah logistik pemilu seperti tinta, segel, dan form A-5. “Untuk surat suara DPD kami masih dalam proses melipat kertas. Sedangkan untuk logistik yang rusak, kami belum melakukan inventarisasi,” kata Edward, Kamis (5/3).

Menurut Edward, KPU Pusat berjanji akan mengirim kekurangan surat suara dan perlengkapan logistik lainnya paling lambat 9 Maret.

Terkait pelaporan rekening dana kampanye, KPUD Surabaya mengancam mencoret 4 partai politik dari daerah pemilihan Surabaya, karena hingga kini belum menyerahkan nomor rekening dana kampanye. Empat parpol itu adalah Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Barisan Nasional (Barnas), Partai Buruh, dan Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI). Menurut Edward, PPRN, Barnas, dan PPDI, terkendala kepengurusan ganda, sehingga pihak bank tidak bersedia menyediakan rekening.

Berdasarkan Peraturan KPU Pusat 1/2009 tentang Pedoman Pencatatan dan Pelaporan Dana Kampanye, keempat parpol tersebut dapat dicoret dari daftar peserta Pemilu 2009 di daerah yang bermasalah.

“Sikap tersebut akan kami lakukan, bila hingga 9 Maret keempatnya belum menyerahkan rekening dana kampanye. Sedangkan untuk para caleg parpol yang bermasalah, kami bingung bagaimana cara mengatasinya,” ujar Edward Dewaruci. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar