Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Senin, 02 Maret 2009

Jawa Timur Kucurkan APBD untuk Sosialisasi Pemilu

Warta Jatim, Surabaya – Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengalokasikan APBD untuk membantu sosialisasi Pemilu 2009. Hal ini untuk mengantisipasi kegagalan sosialisasi pemilu yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah karena keterbatasan dana.

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf menyatakan akan mem-back up penuh kekurangan dana sosialisasi yang selama ini dikeluhkan KPUD Jatim. Bantuan dana sosialisasi pemilu akan diambil dari pos dana tidak terduga APBD 2009.

“Dengan turunnya dana tersebut, saya berharap pelaksanaan pemilu di Jatim dapat berjalan sukses dan menekan jumlah golput. Selain itu, sukses pemilu masuk dalam prioritas 100 hari masa pemerintahan Sukarwo - Syaifullah Yusuf,” kata Saifullah Yusuf.

Menurut dia, besaran bantuan dana sosialisasi pemilu yang dikucurkan akan dikaji oleh Sekretaris Daerah dan Biro Keuangan Pemprov. Selanjutnya Pemprov akan meminta persetujuan DPRD.

Syaifullah Yusuf berharap pemerintah kabupaten/kota juga mengalokasikan dana APBD untuk membantu pendanaan sosialisasi Pemilu 2009. Dia yakin sikap proaktif pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pemerintah kota dalam menyukseskan pemilu dapat menekan jumlah golput yang diperkirakan meningkat. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar