Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Rabu, 03 Maret 2010

Disbudpar Jatim Jadikan Lumpur Lapindo Tujuan Wisata

Warta Jatim, Surabaya - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, menetapkan kawasan lumpur Lapindo di Porong, Sidoarjo, sebagai salah satu tempat tujuan wisata. Wisata lumpur Lapindo akan diluncurkan pada Majapahit Travel Fair, 19 Mei mendatang di Surabaya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim, Djoni Irianto mengatakan, lumpur Lapindo adalah fenomena alam menarik yang dapat dijadikan tempat tujuan wisata. Dia berharap wisata lumpur Lapindo mampu menambah pendapatan asli daerah.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim belum memutuskan menambah fasilitas pendukung di lokasi lumpur, yang menambah kenyamanan wisatawan. “Kami sudah mempertimbangkan dengan masak keputusan ini. Keuntungan wisata akan digunakan untuk memperindah kawasan lumpur," kata Djoni, Kamis (4/3).

Daerah luapan lumpur PT Lapindo Brantas saat ini berada dalam kondisi mengkhawatirkan. Selain tanggul penahan lumpur rawan jebol, muncul sumber gas beracun disekitar luapan lumpur yang mengancam keselamatan penduduk. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar