Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Kamis, 20 Mei 2010

326 Satwa Kebun Binatang Surabaya Mati Merana

Warta Jatim, Surabaya - Sengketa pengurus Kebun Binatang Surabaya berimbas pada kematian 326 satwa. Sekitar 30 persen satwa mati karena stres, kurang makan, kandang kotor, overpopulasi, dan salah penempatan.

Ketua Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia, Tonny Sumampouw, mengatakan, Kebun Binatang Surabaya perlu dikembalikan ke fungsi semula sebagai lembaga konservasi dan sarana pendidikan bagi pengunjung.

"Banyaknya satwa yang mati akibat buruknya pengelolaan KBS. Karena itu, kami memutuskan mengambil alih sementara, sampai ada kesepakatan bersama di antara kedua pihak yang bertikai," kata Tonny di Surabaya, Selasa (18/5).

Tonny juga menyarankan pembenahan pengelolaan keuangan Kebun Binatang Surabaya. Dia menduga terjadi kebocoran dalam pengelolaan keuangan. Masuknya sebagian karyawan sebagai stake holder membuat manajemen tidak bisa tegas dan jelas merugikan Kebun Binatang Surabaya.

Humas Kebun Binatang Surabaya Agus Supangkat mengatakan, saat ini memiliki 4.000 satwa. Pihaknya sudah berusaha mengurangi overpopulasi melalui program pertukaran satwa. Soal kandang, sudah berusaha membersihkan dan menyemprotkan obat untuk kekebalan satwa.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar