Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Sabtu, 15 Mei 2010

PKL Keputran Bertahan di Stren Kali

Warta Jatim, Surabaya – Selepaspenertiban Pasar Keputran Surabaya, ratusan pedagang kaki lima masih bertahan di stren kali milik Perum Jasa Tirta. Mereka merasa sudah menuruti perintah kepolisian untuk tidak lagi berjualan di sepanjang Jalan Kayun hingga Keputran, Surabaya.

Koordinator PKL Keputran Haji Muhammad mengatakan, berjualan di stren kali adalah alternatif pedagang dan merupakan hak pedagang untuk berjualan. “Permintaan polisi dan Pemkot adalah PKL pindah dari Jalan Keputran. Jadi, tugas mereka sudah selesai dan sekarang hak pedagang untuk mengatur kehidupan mereka,” ujar Muhammad, Jumat (14/5).

Muhammad berharap Pemerintah Kota Surabaya bersedia melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan pedagang untuk menemukan jalan keluar yang tidak saling merugikan. Di antaranya dengan memperbolehkan pedagang berjualan di stren kali.

Muhammad juga memuji tindakan kepolisian yang melakukan pendekatan manusiawi kepada pedagang, sehingga tidak menimbulkan korban. Karena itu, para pedagang akan menghormati polisi yang hingga kini masih menjaga Jalan Kayun dan Keputran.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar