Mau UANG???... Buruan GRATIS Registrasi KLIK DISINI

Jumat, 14 Mei 2010

Perempuan Tangguh dalam Potret

Warta Jatim, Surabaya – Perempuan bukanlah makhluk lemah dan tak berdaya. Perempuan merupakan pondasi kemandirian sebuah bangsa dan keluarga.

Gambaran tentang ketangguhan perempuan dalam menjalani hidup terlihat jelas dalam pameran foto mode bertajuk “Pualam” karya Camille Vivier. Pameran ini digelar di Center Culturel et de Cooperation Linguistique(CCCL) Prancis di Surabaya, 11 – 27 Mei 2010.

3 karya foto karya Camille berjudul Sans Titre (Tanpa Judul) yang dibuat tahun 2003 dan 2005 dan L’heure du Loup Roses (Waktu Serigala Merah) tahun 2005 merepresentasikan kisah ini secara kuat. Ketiganya bercerita tentang kekuatan perempuan dalam menanggung beban diri dan orang-orang terdekatnya.

“Tidak perempuan lemah di dunia. Yang ada hanyalah, anggapan kalau perempuan merupakan kaum lemah dan tidak berdaya,” ujar Camille, Rabu (12/5).

Menurut Camille, secara khusus karya tersebut dia persembahkan untuk perempuan, kaum yang selama ini dianggap lemah. Melalui hasil karyanya, Camille ingin membuktikan bahwa perempuan merupakan pondasi kemandirian keluarga dan bangsa.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar